Selasa, 04 September 2018

Mudahnya Transaksi Mandiri Online, Semudah Membikin Telur Ceplok


Ikon Mandiri Onlene di gawai penulis.


Di zaman modern seperti saat ini, semua hal menjadi lebih mudah. Berbelanja bisa dengan berguling di atas kasur saja. Begitu juga dengan belajar. Terlalu banyak hal yang bisa Anda pelajari. Bisa didapatkan dan rasakan dengan kemajuan teknologi seperti saat ini.
Nah, hal-hal terkait pembayaran atau transaksi keuangan, tentunya musti menjadi lebih mudah dengan kemajuan teknologi ini, bukan? Apalagi, keberadaan smartphone yang canggih, seharusnya menjadikan semua transaksi menjadi jauh lebih mudah. Bahkan lebih mudah dari membuat telor ceplok?

Kali ini yang akan dibahas adalah transaksi Mandiri Online, milik bank Mandiri. Tentunya, bagi Anda yang merupakan nasabah bank Mandiri juga harus tahu bahwa bank Mandiri memudahkan Anda melakukan transaksi, baik jual beli online, beli pulsa, bayar tagihan listrik, BPJS dan sebagainya lewat aplikasi online. Prinsipnya, semua bisa dilakukan dengan bayar belanja online.


Sekilas tentang Bank Mandiri

Buka tabnungan Mandiri dan kartu ATM yg sudah menggunakan chips.

Bank Mandiri adalah salah satu bank yang menawarkan kemudahan dan kenyamanan dalam pelayanannya  untuk para nasabah. Membuka tabungan juga cukup mudah, hanya dengan modal sekitar Rp 500.000 saja sudah bisa memiliki rekening Mandiri ini. Selain itu, Anda bisa melakukan semua transaksi di seluruh cabang Bank Mandiri di seluruh pelosok Indonesia.

Ketika membuka rekening Mandiri, maka Anda juga akan mendapatkan kartu rekening berlogo Visa. Nah, Anda bisa juga memanfaatkan seluruh ATM bersama di seluruh dunia yang berlogo visa, atau visa elektron dan plus untuk transaksi. Mudah, bukan?

Selain itu, Mandiri juga menawarkan fasilitas seperti SMS Mandiri, Mandiri online atau internet, dan Mandiri Call. Nah, dalam artikel kali ini, yang akan dibahas adalah Mandiri Online atau Internet yang memungkinkan Anda melakukan transaksi hanya lewat gadget atau smartphone Anda.


Aplikasi Mandiri Online

Aplikasi Mandiri online atau Mandiri mobile menjadikan Anda lebih mudah bertransaksi. Sebelum menggunakan mandiri online ini, pastikan Anda sudah mendaftarkan SMS banking Mandiri. Untuk aktivasi SMS banking Mandiri ini, Anda bisa melakukannya di seluruh cabang Bank Mandiri di Indonesia.

Bagaimana bila belum melakukan aktivasi SMS Banking? Tentunya, Anda juga bisa menggunakan aplikasi Mandiri online ini, hanya saja cuma untuk cek saldo rekening, atau cek mutasi rekening. Anda tidak bisa melakukan pembayaran atau transaksi lainnya.

Apa beda Mandiri mobile dengan mandiri internet? Mandiri mobile digunakan di smartphone dan setiap melakukan transaksi tentunya memerlukan paket data, dan Anda akan memasukkan PIN Mandiri SMS setiap akan melakukan transaksi tersebut. Sedankan Mandiri internet digunakan di dekstop dan Anda memerlukan token untuk melakukan transaksi.


Apa Kelebihan Menggunakan Layanan Mobile Banking?

Tentunya, Anda musti mengetahui dulu apa saja kelebihan menggunakan mobile banking, juga kelemahannya. Mobile banking memiliki sejumlah kelebihan, seperti memudahkan pembayaran dan transaksi. Seperti ketika Anda sedang berbelanja online, melihat produk yang ada di online dan membayarnya juga online. Jadinya, tanpa harus bergerak dari depan gadget atau smartphone Anda, Anda tinggal menunggu barang tersebut dipacking dan dikirim ke rumah Anda. Tentunya memanjakan, bukan?

Kelebihan lainnya adalah fiturnya mudah dimengerti dan sederhana. Tidak hanya itu, semua petunjuknya menggunakan Bahasa Indonesia. Jadi, tidak perlu sulit-sulit mempelajarinya, Anda juga akan terbiasa nantinya. Dengan demikian, akan jadi jauh lebih efektif dan efisien, bukan?

Namun, tentunya semua hal memiliki kekurangan yang musti Anda antisipasi. Sistem online banking tentunya memiliki sistem keamanan yang berlipat dan berlapis. Namun, masih ada kemungkinan akan dijebol oleh hacker. Oleh karena itu, Anda bisa mengantisipasi hal tersebut dengan terus berkomunikasi dengan pihak bank bagaimana cara perlindungan yang jauh lebih baik.

Nah, apabila telah siap, selanjutnya tinggal gunakan dan pastikan dunia berada di genggaman Anda dengan segala kemudahannya.


Cara Aktivasi Mandiri Mobile

Setelah Anda melakukan pendaftaran SMS banking Mandiri. Maka Anda musti menggunakan sim card yang sama untuk mendaftar SMS banking tersebut, di gawai atau smartphone yang akan digunakan untuk mengunduh aplikasi Mandiri mobile.
Setelah dipastikan smartphone yang dimaksud menggunakan sim card yang sama, selanjutnya Anda tinggal mengunduh aplikasi mandiri mobile di google play store. Kabar baiknya, Anda bisa mengunduh aplikasi ini gratis, loh.

Kemudian, aplikasi yang terunduh diinstal dan Anda akan masuk ke home pagenya. Terdapat tombol aktivasi. Klik dan Anda akan melihat syarat dan ketentuan yang musti Anda baca dulu sebelum menggunakannya. Setelah membaca semuanya, silahkan klik "setuju".

Langkah selanjutnya adalah, akan hadir pertanyaan "Mandiri Mobile ingin mengirimkan pesan ke 3355, izinkan?" dan tentu Anda musti mengklik "kirim". Perlu diingat, selain paket data, Anda juga membutuhkan pulsa, karena pengiriman SMS ini membutuhkan biaya yang dibebankan pada Anda. 

Setelah itu, Anda akan diminta untuk membuat password. Agar tidak terjadi kesalahan, maka pembuatan password akan direpetisi, atau diulang dua kali. Setelah membuat password, selamat Anda sudah masuk ke menu utama dan sudah siap menggunakan aplikasi Mandiri mobile tersebut.



Bila bertanya, apa saja yang bisa dilakukan oleh aplikasi Mobile mandiri ini, maka jawabannya adalah hampir semuanya bisa dilakukan dengan aplikasi ini. Semua jenis transaksi bisa dilakukan dengan mudah dan cepat. Semua jadi mandiri deh!

Untuk kategori pembayaran misalnya, Anda bisa melakukan pembayaran untuk tagihan telepon, listrik, BPJS, asuransi, pajak dan lain sebagainya. Selain itu, Anda juga bisa melakukan transfer antar Mandiri atau antar bank secara online dengan cepat dan mudah.

Tapi, bagi penggemar game online misalnya, ingin membeli voucher dan sebagainya juga bisa dilakukan via aplikasi ini, loh. Tidak hanya itu, dengan aplikasi ini, transfer antar bank tentunya menjadikan Anda tidak perlu melakukan transfer lewat bank, atau musti keluar rumah cek di mesin ATM.


Bisa unduh aplikasi Mandiri Online di HP Android

Lebih amannya lagi, seperti aplikasi pada umumnya, juga ada terus pembaruan pada aplikasi ini yang menjadikannya semakin hari semakin efektif dan efisien digunakan. Anda sudah bisa mengunduhnya di PlayStore bagi pengguna Android. Dengan catatan bahwa aplikasi Android harus dia atas versi 5.0 (lolipop). Anda juga bisa mengunduhnya di GoogleStore, IoS dan sebagainya. Cara mengunduhnya mudah dan cepat, sehingga bisa langsung diaplikasikan di smartphone Anda.


Mari Buktikan Efisiensi Transaksi via Mandiri Mobile!

Nah, lebih afdhalnya. Kita buktikan bahwa transaksi Mandiri Online lebih cepat dibandingkan membikin telur ceplok. Bila membuat telur ceplok butuh waktu antara 7 sd 10 menit. Maka untuk transaksi Mandiri Online, tak lebih dari empat (4) menit saja loh. Itupun dengan kecepatan internet yang biasa saja.

Mari kita lihat potongan proses transaksi transfer ke sesama Mandiri.


Buka ikon Mandiri Online. Masukkan User ID dan password.

Kemudian pilih menu Transfer.


Ketik Nomor Rekening Tujuan.


Masukkan Jumlah Nominal yg akan ditransfer.
Halaman Konfirmasi Transaksi.
Anda bisa menyetel waktu pengiriman juga loh. Jika sudah, klik Kirim.
Masukkan MPIN (Mandiri PIN).
Nah, kelar sudah.
Kita dapat konfirmasi transfer lewat email juga.

Kita lihat waktunya. Transaksi saya mulai jam 21.21. Proses diakhiri jam 21.24. Hanya butuh waktu 3 sd 4 menit saja. Ini juga kecepatan internet standar di 1 Mb. Jika kecepatan di atas itu, bahkan lebih cepat lagi prosesnya.

Sementara jika membuat telor ceplok. Minimal waktu yang kita butuhkan antara 7 sd. 10 menit. Jadi tak diragukan lagi. Transaksi via Mandiri Online akan memangkas waktu kita. Sebab mesin ATM berada di genggaman kita.

Tentunya, Anda sudah mulai bisa melakukan transaksi, mulai dari cek saldo, cek mutasi, transfer, pembelian, pembayaran dan menghubungi admin. Nah, dengan ini, Anda sudah bisa melakukan transaksi Mandiri Online semudah membuat telur ceplok, bukan? 
Apabila mengalami kesulitan, atau perlu ditanyakan lagi, Anda bisa menghubungi Mandiri Call di nomor handphone 14000.

Jadi, saya sudah manfaatkan. Giliran Anda kapan?


====================================
1. Artikel 100% unique.
2. Artikel ini diikutkan dalam Lomba Blog dan SEO Bankmandiri.co.id





6 komentar

dari beberapa aplikasi mobile banking yang saya gunakan yang paling bagus ya mandiri ini. karena udah bersatu antara mobile n sms banking. ga perlu token lagi cukup lewat sms, terlebih lagi transaksi ga dibatasi sebagaimana pnggunaan atm n internet bankingnya

wahh makin gampang ya sekarang...:) apa lagi mau isi gopay

Yes!

Memang ini yg buat saya suka.
Semua transaksi cukup dilakukan di atas kasur.
Atau di dapur.

Aplikasi online banking memang memudahkan nasabahnya dan tidak perlu lagi sering-sreing antri ke bank untuk melakukan transfer dan melihat mutasi rekening :).

Karena semua orang bebas berpendapat, maka mohon komentar yang positif dan membangun. Jangan nyepam, plis. Kasihan yang mau komentar beneran. Matur nuwun atas pengertiannya ya.
EmoticonEmoticon