Sabtu, 08 September 2018

Omah Miring Kolam Renang Tirto Bantolo Sentolo

10 ribu pun menurut saya layak kok.

Kolam renang murah. Karcis masih lima (5) ribu rupiah. Tempatnya mudah dijangkau. Lokasinya bagus. Banyak pilihan kolam. Buat anak-anak maupuun yang dewasa. Di pinggiran Kota Yogya lagi.

Ah, masak ada?

Ada kok. Beneran ada. Lokasinya cuma 16 km. dari Kota Yogya. Tepatnya di Jl. Wates km. 16 Kali Bondol, Dlaban, Sentolo Kulon Progo. Atau tepatnya di sebelah timur Asrama Sat Brimob Sentolo. Bisa cek lokasi di sini.

Benar-benar miring kan?

Namanya "Tirto Bantolo". Dalam Bahasa Indonesia artinya air tanah (sumber mata air). Selain berenang, sesekali baguslah untuk berfoto. Sebab beberapa sudut memang cukup intragamable. Ora ngisin-isini dipajang ning fesbuk. Begitu kata adik-adik yang lagi foto-fotoan.

Omah miring dg rsitekturnya yang cukup unik bukan?

Menurut saya sih memang demikian. Apalagi omah miring yang dihuni oleh sang pemilik. Bangunan yang cukup unik. Dengan bentuk yang miring tentu saja. Sesuai dengan namanya. Dan  ini amat jarang dijumpai loh.

Asyik juga kok untuk ngrumpi.

Tempatnya tak terlalu luas. Tapi cukup lumayanlah untuk anak-anak bermain. Tentu saja sambil berolahraga. Sementara sang ortu boleh menemani berenang. Seperti saya contohnya. Atau sekedar duduk-duduk di tempat yang sudah disediakan.

Kolam bermain, cocok juga untuk balita.
Kolam anak-anak.
Kolam dewasa atau bagi yg sudah bisa berenang.

Ada 3 macam kolam renang. 2 spot untuk anak-anak. Sementara 1 spot lain untuk dewasa. Atau mereka yang bisa berenang tentu saja. Kedalaman maksimal untuk kolam dewasa adalah 2 m. Tempat fovorit anak-anak terjuan dari atas.

Oh ya, perlu dicatat. Berhubung tak ada life guard, maka sang ortu harus perhatikan putera puterinya ya. Sebab pas akhir pekan, biasanya cukup ramai. Ortu menjaga agar sang anak tidak berenang di kolam yang bukan peruntukkan usia/kemampuannya.

Kamar bilas dan kamar mandi cukup banyak.
Mushola mungil dan unik.

Kamar mandi dan bilas tersedia cukup banyak. Sementara untuk mushola juga ada. Ini juga unik. Sebab posisinya berada di atas kolam renang. Meski mungil, namun cukup bersih. Tentu akan membuat nyaman bagi pengunjung yang mau tunaikan sholat Zuhur atah Ashar. Maklumlah, jam buka adalah 07.30 hingga jelang Maghrib.

Oh ya, ada kantin juga. Menyediakan berbagai macam makanan kecil dan aneka minuman. Pun bagi yang makan agak berat, tersedia mie instan. Harga yang dibanderol cukup murah kok. Jadi gak usah repot-repot bawa bekal dari rumah.

Lahan parkirnya cukup di bahu jalan saja.

Untuk fasilitas parkir. Bila hari biasa, biasanya gratis. Namun kalo pas rame, hari Sabtu, Minggu, atau hari libur nasioanl baru bayar. Inipun gak pakai mahal. Mobil 3 ribu rupiah. Sementara motor cukup 2 ribu rupiah.

Nah, jika dihitung-hitung sangat murah bukan? Bandingkan fasilitas sejenis di Kota Yogya atau tempat yang lain!

Pertama kali masuk mesti kepo dengan gerbang depannya.



Karena semua orang bebas berpendapat, maka mohon komentar yang positif dan membangun. Jangan nyepam, plis. Kasihan yang mau komentar beneran. Matur nuwun atas pengertiannya ya.
EmoticonEmoticon