Selasa, 02 Oktober 2018

Menginap Nyaman Di Homestay Arjuna 31 Jogja

Gerbang homestay nampak dari arah Jl. Arjuna.


Tak keren rasanya bila ke Jogja tak menginap. Sebab berapa ribu kalipun kamu ke Jogja, saya jamin tak akan bosan. Gak percaya?

Bagi sebagian backpacker, Jogja adalah destinasi wajib tahunan. Artinya, paling tidak setahun sekalilah akan menengok kota yang ngangeni ini. Baik yang terencana, ataupun tidak. Baik yang menginap, atau hanya sekedar numpang lewat.

Bisa dipastikan, yang cuma numpang lewat pasti atiiit terasa. Melihat lambaian Jl. Malioboro dari kereta api. Mau kemana lagi jika sudah sampai ringroad. Dan kamu pernah rasakan yang demikian bukan? Hehehe...

Padahal Jogja masih murah loh. Seperti halnya penginapan yang satu ini. Meski murah, bukan berarti murahan kan? Karena persaingan ketat, penginapan-penginapan yang ada kini berbenah.

Halaman depan yang sangat luas.

Sebagaimana halnya dengan Homestay 31 Jogja. Penginapan yang terletak di Jl. Arjuna 31 Wirobrajan. Cek dengan google map di sini. Dengan puluhan kamar tersedia. Sekaligus menyediakan paket hemat bagi solo traveler/bacpacker.

Mematok tarif di kisaran 100 ribuan tentu bukan pilihan mudah. Bagaimana membuat tamu betah meski bertarif murah. Memberikan layanan yang baik untuk tamu. Resepsionis yang ramah serta cekatan. Hal itu akan memberi kesan lebih. Terutama untuk wisman yang seringkali bawel.

Untuk menginap di sini tak perlu repot reservasinya. Selain bisa pesan langsung, tersedia juga di berbagai situs pemesanan daring. Sebagaimana yang biasa saya lakukan. Baik untuk saya sendiri, kolega, maupun rombongan wisata.

Cukup nyenyak kok tidur di sini.

Lokasi homestay agak masuk ke kampung. Sekitar 200 meter dari jalan raya. Tapi jangan khawatir, mobil atau minibus bisa masuk. Kalau saya sendirian atau dengan teman, cukuplah dengan jalan kaki. Apalagi bila malam-malam pingin ke luar cari pengganjal perut.

Kebetulan lokasinya juga dekat dengan minimarket. Tepat di mulut gang. Untuk mencari makanan pun tak terlalu sulit. Demikian juga dengan halte Trans Jogja. Cukup strategis karena dekat dengan berbagai fasilitas umum.

Kamar mandi yang bersih meski berukuran kecil.

Semua kamar tidak menyediakan kamar mandi dalam. Artinya semua tamu menggunakan kamar mandi bersama. Namun jangan khawatir. Jumlahnya cukup proporsional kok. Baik di lantai dasar atau lantai atas, masing-masing blok tersedia kamar mandi.

Pemandangan halaman dalam dr lantai atas.

Halaman homestay sangat luas. Makanya, bila membawa mobil atau minibus tak perlu khawatir dengan parkirnya. Suasananya cukup asri. Meski kondisi di luar panas, di dalam kamar masih terasa adem. Saya biasa pilih kamar yang pakai kipas angin saja. Toh, masuk kamar hanya butuh tidur/istirahat saja.

Self service untuk membuat kopi atau teh.

Sementara untuk welcome drink, tamu disilakan membuat sendiri. Tersedia meja khusus yang tersedia kopi, teh, dan air panas tentu saja. Ini juga dapat dinikmati berkali-kali bila kamu tidak jengah. Hahaha...

Dormitory room berisi 6 bed.

Untuk kamu yang butuh biaya hemat. Bisa pilih kamar yang bertipe dormitory. Sekamar isi 3 ranjang susun. Dengan kata lain, sekamar bisa berisi 6 orang.

Ruang untuk bersantai.

Ruang santai juga tersedia di lantai dasar atau lantai atas. Di lantai atas tersedia juga puluhan buka bacaan dan majalah. Cukup nyamanlah untuk membunuh waktu.

Nah, sudah ada alternatif untuk penginapan murah dan nyaman kan?

.



6 komentar

Dan sepertinya saya pernah lewat. Dan bukan nama yang asing buat saya.

Eh murah banget cuman 100.000 dan sudag ada kaamr mandi dalam. dan bisa bikin kopi dan teh sendiri, hmmmm cobain ah waktu main ke jogya

Lah. Iya to, mas?
Pernah nyanthol juga kayaknya ya?

Hehehe...

Kamar mandi luar semua. Namun jumlahnya cukup proporsional kok.

Menurut mbak resepsionis, ada rencana sang owner akan membangun beberapa kamar lagi di rumah utama.

Malah dekat dengan tempat tinggal saya, kalau menginal lagi disini, silahkan mampir :)

Lho ya to? Hokya hokya...
Kalo tahu, mesti tak ampiri lho kang Dirman.
Yo wis. Sesuk maneh ya.

:)

Karena semua orang bebas berpendapat, maka mohon komentar yang positif dan membangun. Jangan nyepam, plis. Kasihan yang mau komentar beneran. Matur nuwun atas pengertiannya ya.
EmoticonEmoticon